cara DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE

CARA DOWNLOAD VIDEO DI YOUTUBE

Posted on

Bagaimana cara download video di youtube

Cara download video di youtube – Siapa yang tidak tahu YouTube? Situs streaming terbesar yang sehari-harinya diakses oleh miliaran pengunjung yang ingin melihat berbagai video menarik di sana. Selain bisa diakses melalui perangkat PC/Laptop, saat ini YouTube juga sudah bisa diakses menggunakan aplikasi smartphone. Aplikasi ini pasti sudah terinstal di perangkat-perangkat mobile orang-orang zaman sekarang. Aplikasi ini mampu membuat orang berlama-lama menatap layar perangkat mobile mereka hingga kadang lupa waktu.

Di YouTube, penonton bisa melihat berbagai jenis video. Mulai dari tutorial memasak, makeup, review barang, video edukasi, serta beragam video menarik lainnya bisa disaksikan secara gratis di sana.

Streaming ataupun mendownload video YouTube tentu memerlukan kuota. Bedanya,  streaming akan memakan kuota tiap kali menonton video sedangkan mendownload hanya satu kali.

5 Cara Download Video Di Youtube

Jika ingin mendownload beragam video kegemaran anda di YouTube tapi masih bingung dengan caranya, anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

1.Download Langsung di Aplikasi YouTube

Sebenarnya anda bisa mendownload langsung pada aplikasi YouTube, namun seperti yang dijelaskan sebelumnya kalau waktu menyimpan video pada aplikasi ini hanya 30 hari. Setelah itu anda akan diminta untuk mendownload ulang lagi. Selain itu masih ada kekurangan lainnya yaitu hanya video yang mendapat izin download saja yang bisa didownload. Adapun caranya  menggunakan aplikasi smartphone adalah dengan membuka video yang ingin didownload. Setelah video terputar maka akan muncul pilihan dowload dibaris like tepatnya di atas description box.

Baca Juga  Merubah PDF ke Word Dengan Mudah

2.Download Online

Anda juga bisa mendownload video YouTube melalui situs-situs online yang tersedia di browser anda.  dengan metode di atas adalah dengan cara mengetikkan keyword “download video YouTube online” pada browser anda. Nanti akan muncul situs-situs yang menyediakan jasa download video. Klik salah satu situs yang anda inginkan, kemudian anda akan disuruh menyalin link video yang anda ingin dowload pada kolom yang telah disediakan situs tersebut. Setelah menyalin dan mengklik tombol download maka video YouTube tadi otomatis terdownload dan tesimpan pada perangkat anda. Video hasil download tersebut akan tersimpan secara permanen di perangkat anda sehingga anda tidak perlu mendownload ulang lagi.

3.Menggunakan Aplikasi Downloader

Cara download video di YouTube lainnya adalah dengan menginstal aplikasi downloader pada perangkat anda. Caranya pun sangat praktis, anda cukup mengcopy link atau memasukkan nama video pada aplikasi downloader tersebut. Setelah video berhasil dikonversi ke dalam aplikasi, anda akan disuruh untuk memilih format video yang anda inginkan dan tinggal mengklik tombol download. Setelah itu video YouTube yang anda inginkan akan mulai terdownload dan tersimpan di perangkat anda. Untuk mendapatkan aplikasi downloader tersebut, anda tinggal mencarinya di internet melalui browser anda dan menginstalnya.

4.Menggunakan Extention Pada Browser Chrome

Caranya cukup gampang, anda tinggal membuka fitur extention pada bowser Chrome anda  dan lakukan pencarian di browser dengan mengetik “YouTube Downloader”. Setelah mendapatkan hasilnya anda hanya perlu mengklik Add to Chrome. Langkah selanjutnya buka YouTube di browser dan mainkan video yang ingin didownload sampai muncul tombol download di bawah video tersebut. Setelah itu anda hanya perlu menekannya dan memilih resolusi yang video yang ingin didownload.

Baca Juga  Cara download video Facebook di PC dengan Mudah

Menikmati video YouTube akan lebih menyenangkan jika anda bisa menontonnya secara berulang tanpa harus memakan kuota anda lagi. Dengan mendownload video akan lebih menghemat penggunaan kuota anda. Semoga kelima cara download video di YouTube di atas bisa membantu anda untuk mendownload berbagai video kesukaan anda dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *