Cara melihat password wifi

CARA MELIHAT PASSWORD WIFI DI KOMPUTER

Posted on

BAGAIMANA CARA MELIHAT PASSWORD WIFI DI KOMPUTER?

Cara melihat password wifi –  Internet sudah menjadi semacam kebutuhan bagi setiap orang. Terlebih di zaman yang serba canggih ini yang menuntut setiap manusia untuk tidak boleh terpisah dengan yang namanya internet. Beberapa rumah, sekolah, kampus,tempat umum dan rumah-rumah makan dari restoran hingga cafe pun sudah  memasang wifi untuk kebutuhan pengunjungnya. Banyaknya rumah makan ataupun café yang memasang wifi tersebut menjadi salah satu cara pemiliknya untuk menarik para pengunjung datang ke tempatnya. Tentu dengan tersedianya fasilitas wifi diberbagai tempat semakin memudahkan banyak orang untuk mengakses internet secara gratis, cepat dan juga mudah. Namun, terkadang beberapa tempat terdapat wifi yang digembok alias hanya untuk orang-orang tertentu saja yang bisa mengakses kata sandinya. Jika ingin mendapatkan kata sandinya tentu Anda harus meminta kepada pengelola tempat tersebut. Belum lagi jika menemukan wifi di sekitar rumah Anda tapi sayangnya Anda tetap tidak bisa diakses karena tidak mengetahui kata sandinya alias wifi tersebut dalam keadaan digembok. Untuk Anda yang ingin mengetahui cara melihat password wifi di komputer, berikut kami berikan beberapa trik untuk Anda.

Trik pertama

Software utama yang sering dipakai untuk mengetahui password wifi adalah CMD. Lalu bagaimana cara menjalankan software ini? Berikut ulasannya :

  1. Langkah pertama adalah klik logo start pada keyboard atau desktop Anda. Kemudian search aplikasi Run. Setelah dapat silahkan buka atau dengan menekan tombol window+R di bagian keyboard.
  2. Langkah kedua adalah dengan mengetik huruf CMD pada aplikasi Run kemudian klik OK. Setelah itu CMD akan terbuka.
  3. Langkah ketiga, ketikkan nets wlan show profiles pada CMD kemudian tekan enter jika telah selesai. Kemudian, setelah itu akan muncul daftar nama-nama Wifi di sekitar Anda yang bisa Anda cari tahu kata sandinya.
  4. Langkah keempat yaitu silahkan ketik nets wlan show profiles “Nama wifi” key=clear. Contohnya Anda ingin mencari tahu nama kata sandi dari wifi HIDUP HARUS MODAL maka tampilan yang akan muncul di dalam aplikasi CMD yaitu nets wlan show profiles “HIDUP HARUS MODAL”. Setelah itu Anda bisa melihat kata sandi wifi di bagian key content. Kata sandi yang muncul sudah bisa Anda gunakan untuk mengakses internet.
Baca Juga  Merubah PDF ke Word Dengan Mudah

Trik Kedua

Selain trik di atas, ternyata juga masih ada trik lain untuk melihat password wifi di komputer. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan klik kanan pada ikon jaringan terdapat di laptop atau komputer Anda. Biasanya icon tersebut berada di pojok kanan bagian bawah komputer Anda. Kemudian pilih network and sharing center. Setelah itu akan muncul tampilan window baru di mana Anda bisa melihat pada jaringan bagian mana koneksi komputer yang digunakan terhubung.
  2. Langkah kedua, pada bagian connections silahkan mengklik dua kali pada nama wifi yang ada pada bagian dalam kurung.
  3. Langkah ketiga, selanjutnya pada tampilan window baru silahkan klik wireless properties.
  4. Langkah keempat adalah dengan mengklik menu pada bagian Security. Setelah mengklik bagian Security maka akan muncul Name, SSID, Network type, dan juga Network availability.
  5. Langkah kelima yaitu silahkan mengklik atau memberi tanda centang pada kolom bagian Connect automatically when this network is in range yang terdapat di bagian bawah Name, SSID, Network type dan Network availability.
  6. Langkah keenam atau langkah terakhir adalah pada bagian Security. Pada Security jangan lupa untuk menceklis bagian Show characters. Setelah bagian ini tercentang maka akan muncul kata sandi yang Anda butuhkan pada bagian Network security key.

 

Nah, itulah beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk melihat password wifi pada komputer Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *