CARA MENGHILANGKAN IKLAN DI HP

CARA MENGHILANGKAN IKLAN DI HP

Posted on

cara menghilangkan iklan di HP susah gak sih?

Ketika membuka jendela browsing, anda pasti pernah bertemu dengan iklan-iklan yang sangat mengganggu. Iklan tersebut selalu muncul secara otomatis saat kita berselancar di internet. Nah, agar aktivitas anda menjelajah di internet tidak terganggu lagi dengan iklan-iklan tersebut, kali ini kami akan ulas beberapa cara menghilangkan iklan di HP yang dapat anda gunakan.

Tak jarang iklan yang ada mengandung malware yang dapat membahayakan ponsel kalian. untuk itu diperlukan cara yang tepat untuk menghilangkannya. Penjelasan tentang malwar dapat anda baca pada atrikel Apa itu malware?

 

Cara menghilangkan iklan di HP

 

  1. Dengan menu setting di Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di HP yang pertama adalah dengan mengubah atau memodifikasi pengaturan di Google Chrome yang merupakan salah satu browser terbanyak digunakan oleh pengguna smartphone. Untuk menghilangkan iklan saat menjelajah di internet, berikut hal-hal yang dapat anda lakukan:

  • Buka aplikasi Google Chrome, lalu pilih menu settings sebagai langkah awal untuk mengatur agar browser anda dapat memblokir iklan yang muncul.
  • Pilih site setting.
  • Pilih pop-ups. Menu Pop Ups ini adalah menu yang dapat memblokir iklan yang ada di situs manapun yang anda kunjungi secara otomatis.
  • Setelah melewati step- step diatas maka, smartphone anda sudah terbebas dari iklan-iklan yang muncul.

 

2. Menggunakan aplikasi Adclear.

Adclear merupakan sebuah aplikasi buatan seven network yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan berbagai macam iklan di smartphone anda, baik di browser maupun di aplikasi yang bisa tersisipi iklan.

Baca Juga  MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET DENGAN MUDAH

 

Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu anda harus mengunduh dan menginstalnya di smartphone anda. Aplikasinya bisa diunduh gratis di playstore.  Setelah diinstal anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya :

 

  • Buka Aplikasi Adclear. Setelah terbuka, pada layar akan muncul menu power.
  • Selanjutnya klik menu power, lalu tunggu pemberitahuan VPN, lalu klik OK. Tunggu hingga proses selesai.
  • Jika iklan masih tetap ada setelah melakukan proses di atas, anda bisa membuka kembali aplikasi Adclear, lalu pilih advance protection. Setelah itu pilih enable advance protection. Setelah itu anda akan diminta untuk menginstal sertifikat. Saat muncul silahkan klik OK.

 

3. menggunakan NoRoot Firewall.

Ini adalah cara ketiga yang dapat gunakan untuk menghapus iklan yang ada pada smartphone anda. Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda dapat menghilangkan iklan di browser dan juga semua aplikasi yang dapat berpotensi memunculkan iklan.  Berikut cara menggunakannya :

 

  • Instal aplikasi NoRoot pada smartphone anda. Setelah menginstall, silahkan buka aplikasinya, lalu pilih menu tab Apps untuk melihat aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone anda.
  • Setelah itu, pilihlah aplikasi yang ingin anda blokir. Caranya dengan menandai aplikasi tersebut dengan dua tanda X yang otomatis membuat iklan pada aplikasi tersebut tidak bakal muncul kembali.

 

4. menggunakan UC browser.

Cara keempat ini adalah cara menghilangkan iklan di HP paling terakhir yang dapat anda terapkan untuk menghapus iklan di smartphone anda. UC browser merupakan salah satu browser yang memiliki fitur yang dapat menghilangkan berbagai iklan yang muncul. Berikut langkah- langkah menggunakan UC browser.

 

  • Buka UC browser. Setelah terbuka, pilih ikon tiga di bagian bawah tengah. Setelah itu masuk ke menu settings, lalu pilih Add-ons.
  • Langkah kedua adalah aktifkan Adblock. Setelah itu aktifkan Ad Blocker dan Powerful ad blocker.
Baca Juga  Merubah PDF ke Word Dengan Mudah

 

Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara menghilangkan iklan di HP. Semoga keempat cara-cara diatas bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda untuk iklan di HP yang cukup mengganggu sehingga dapat menggunaka HP dengan nyaman.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *