komputer tidak mau nyala

Komputer Tidak Mau Nyala, Penyebab dan Solusi Sederhananya

Posted on

tidak mau nyala

Komputer sudah menjadi alat yang selalu kita gunakan di kehidupan sehari-hari baik di rumah, kantor, mall dan lain sebagainya. Kita tidak bisa lepas dari komputer dari mulai untuk menulis surat, menulis laporan, mendesain sesuatu, menyimpan , menonton film, mendengarkan musik , sampai bermain game semua dilakukan dengan komputer. Namun kadang kita mengalami kendala saat akan menggunakan komputer.

Saat ini, penggunaan komputer, baik dalam bentuk , PC dan memiliki terlalu sering di masyarakat. Biasanya, banyak hal yang bisa dilakukan oleh orang-orang – orang hanya komputer. Hal ini kemudian mampu meningkatkan penggunaan komputer menjadi sangat tinggi, yang telah menyebabkan kemungkinan kesalahan yang dapat mendekati peripheral komputer Anda.

Penggunaan komputer sebagai salah satu teknologi yang tidak, meskipun gangguan yang dihasilkan dari kesalahan yang mungkin terjadi akibat penyalahgunaan oleh pengguna adalah, atau karena kerusakan komputer -bahkan baik dari segi dan . Kondisi ini kemudian menyebabkan beberapa jenis gangguan biasa ditemui oleh pengguna komputer, komputer sering mati sendiri.

Sering kali kita merasa kesal saat sedang ada deadline tugas tiba-tiba komputer mati rasanya dunia sudah mau kiamat. Di pencet-pencet tombol powernya tetap tidak mau menyala. Untuk itulah kita harus tau dulu penyebab komputer mati.

Penyebab komputer tidak mau nyala

Ada beberapa penyebab komputer tidak mau nyala, untuk itu kita harus memeriksa dulu untuk mengetahui penyebab komputer tidak mau nyala

Baca Juga  3 KOMPONEN KOMPUTER UTAMA BESERTA CONTOHNYA

 

Penyebab pertama  adalah aliran listrik,

periksa aliran listrik yang menghubungkan komputer. Periksa kabel power komputer apakah sudah terpasang ke terminal yang teraliri listrik. Pastikan listrk di rumah atau kantor masbro dan mbaksis menyala, bisa jadi komputer mati  karena listrik di rumah masbro dan mbaksis belum di bayar he he he.

 

Penyebab kedua  adalah kabel power.

Periksa kabel yang terhubung ke terminal listrik, pastikan kabel dalam kondisi baik, tidak terkelupas dan tidak patah di bagian dalam nya.

Penyebab ke tiga  adalah kondisi .

Power supply berfungsi untuk menyuplai tegangan  langsung ke komponen dalam casing yang membutuhkan tegangan dengan cara mengubah tegangan AC (bolak-balik) menjadi arus DC (arus searah) Pastikan kondisi power supply dalam keadaan baik dan berfungsi normal. Secara kasat mata terlihat dari kipas yang berputar di belakang power supply tersebut

Penyebab Keempat adalah Processor

Jika komputer sedang di gunakan mati tiba-tiba kemungkinan disebabkan oleh prosesor. Komputer yang mati secara tiba-tiba diakibatkan oleh suhu prosesor yang terlalu panas. Suhu yang panas akan membuat prosesor berhenti bekerja sehingga komputer mati sampai suhu prosesor menjadi dingin.

Penyebab kelima Kerusakan pada hardware

Apakah penyebab banyak terjadi, tapi kadang-kadang sulit dideteksi. kerusakan peralatan seperti komputer, penyebab lain dari komputer sering mati sendiri. kegagalan hardware dapat terjadi karena hardware yang tidak kompatibel atau instalasi perangkat keras adalah prosedur yang salah, yang menyebabkan material menjadi kerusakan.

Cara mengatasinya:

Gunakan perangkat keras yang kompatibel dan juga sesuai dengan spesifikasi umum komputer Anda. Jika memungkinkan, selalu memeriksa soket pemasangan – membuat peralatan, sehingga tidak terjadi kesalahan ketika komputer dimulai dan memiliki gejala kematian itu sendiri.

Baca Juga  CARA MENDAFTAR GMAIL LEBIH DARI SATU AKUN

Demikianlah beberapa penyebab komputer tidak mau nyala dan solusinya semoga ada manfaat dan faedah untuk masbro dan mbaksis sekalian. Ada baiknya sebelum membawa komputer ke tempat servis kita cek terlebih dahulu. Tetapi jika tetap tidak bisa menyala , ya kita serahkan kepada ahlinya .

 

5 thoughts on “Komputer Tidak Mau Nyala, Penyebab dan Solusi Sederhananya

  1. I抦 impressed, I must say. Actually rarely do I encounter a weblog that抯 each educative and entertaining, and let me inform you, you’ve gotten hit the nail on the head. Your concept is excellent; the difficulty is one thing that not sufficient persons are talking intelligently about. I’m very completely satisfied that I stumbled across this in my seek for something relating to this.

  2. It is my belief that mesothelioma is usually the most lethal cancer. It contains unusual qualities. The more I look at it the harder I am sure it does not respond like a true solid human cancer. When mesothelioma is actually a rogue virus-like infection, so there is the chance for developing a vaccine in addition to offering vaccination to asbestos uncovered people who are vulnerable to high risk with developing long term asbestos relevant malignancies. Thanks for giving your ideas for this important health issue.

  3. I do not even know the way I finished up right here, but I assumed this publish was once good. I do not understand who you might be but certainly you’re going to a well-known blogger if you aren’t already 😉 Cheers!

  4. I don抰 even know how I ended up here, but I thought this post was good. I do not know who you are but certainly you’re going to a famous blogger if you are not already 😉 Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *