mempercepat koneksi internet

MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET DENGAN MUDAH

Posted on

Mempercepat Koneksi Internet

Hal yang paling tidak menyenangkan saat browsing di internet atau sedang bermain sosial media adalah ketika jaringan lemot, sehingga mau buka sesuatu anda harus menunggu lama, padahal anda sudah membeli paket internet yang harganya mahal. Hal ini mungkin anda alami di PC maupun pada android.

Kali ini kami mempunyai tips agar koneks internet lebih cepat dan anda bisa browsing dan bermain di sosial media tanpa kesal-kesal lagi. Nah, berikut kami bagikan metode atau tips  yang bisa anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet dengan mudah.

Tips mempercepat koneksi Internet untuk PC

Sebenarnya ada banyak faktor yang mengakibatkan kamu merasakan keecepatan internet kurang optimal. Mulai dari bandwith yang disediakan oleh Internet service provider dan hal lainnya. Berikut ulasannya:

1.Mengatur bandwith internet

  • Langkah-langkah untuk mengatur fitur Bandwith ini adalah:
  • Klik tombol start, kemudian ketikkan “gpedit.msc”lalu tekan Enter.
  • Pada menu Computer Configuration>Administrative Tempaltes>Network>QoS Packet Scheduler.
  • Silahkan menuju Tab setting yang berada dibagian kanan jendela dan pilih Limit reserveable bandwith dan pilih enabled.
  • Klik tombol Apply dan OK untuk menyesuaikan proses.

2.Install browser antivirus

Untuk mempercepat koneksi internet, anda wajib menginstall Software Antivirus untuk meminimalisir ancaman. Mulai dari virus, adware, malware dan hal berbahaya lainnya sangat mungkin anda temui di internet dan mempengaruhi kinerja perangkat anda.

Baca Juga  CARA MELIHAT PASSWORD WIFI DI KOMPUTER

3.Upgrade hardware atau laptop

Kenapa hal ini perlu dilakukan, karena  pada dasarnya fitur yang diberikan pada halaman web semakin beragam hingga sat ini. Nah menggunakan browser lama tentu tidak sanggup untuk menampilkan konten terbaru sehingga menyebabkan lemot saat digunakan.

4.Tips agar koneksi internet lebih cepat untuk HP

Kecepatan koneksi di Smartphone ditentukan oleh berbagai faktor, selain jaringan yang disediakan oleh operator penyedia internet. Berikut Hal-hal yang bisa anda lakukan agar konesi internet anda bisa  semakin dan cepat.

5.Memblokir dan hapus iklan

Untuk memblokir iklan yang ada pada browser, kamu bisa menggunakan browser yang dibekali fitur AdBlock seperti Opera browser dan UC browser.

6.Mengompres gambar

Dengan mematikan Fungsi untuk memuat gambar atau mengopres gambar di browser dengan ukuran yang paling kecil, maka proses loading halaman web dijamin akan semakin kencang.

7.Bersihkan dan hapus cache

Mayoritas Aplikasi yang ada pada smartphone anda membutuhkan koneksi internet untuk dapat berfungsi. Semakin banyak digunakan, aplikasi tersebut juga akan semakin banyak menyimpan cache. Penumpukan cache ini akan mengakibatkan performa smartphone anda akan semakin berat.

Lalu apakah anda sudah menetahui apa itu cache. Sederhanya, cache adalah data sementara untuk membuat proses loading aplikasi makin cepat. Tapi,a nda tetap harus memeriksa dan membersihakan cache yang menumpuk itu.

Adapun cara menghapus cache adalah sebagai berikut

  • Lewat menu pengaturan, anda tinggal pergi ke ke menu Setting>Storage>Cache>Clear Cache.
  • Jika anda ingin cara yang lebih mudah anda bisa mnggunakan aplikasi seperti One Tap Cache Cleaner atau master Clean.

8.Gunakanlah VPN

Aplikasi VPN dapat anda unduh di Play store atau Appstore. Dengan VPN ada bisa terhubung dengan IP dari Negara lain, sehingga ketika jaringan sedang lemot anda bisa menggunakan VPN ini. Selain itu VPN juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Baca Juga  CARA SCREENSHOT DI LAPTOP DENGAN MUDAH

Demikianlah Tips mempercepat koneksi internet. Dengan menerapkan tips-tips diatas anda bisa dengan tenang  untuk mengakses internet tanpa takut lemot lagi. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *