Sejarah Komputer dan Perkembanganya

Posted on
sejarah komputer

Sejarah Komputer memiliki perkembangan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir.

Seperti apakah perkembangan komputer?

Komputer adalah alat yang biasanya digunakan untuk pengolahan data dari aturan yang telah ditentukan. Sebuah komputer juga memiliki definisi perangkat elektronik yang memiliki beberapa komponen yang bekerja sama sebagai satu sistem. Sementara sistem komputer dapat mengeksekusi berbagai program.


Dalam bahasa, komputer berasal dari bahasa Yunani, yaitu computare. kata computare adalah kombinasi dari kata-kata yang berarti menggabungkan com dan putare yang berarti berpikir tentang perhitungan. Sementara di Inggris, computare dipanggil untuk menghitung atau menghitung.

Jika diterjemahkan menurut para ahli, komputer dapat diartikan sebagai alat yang dapat melakukan pekerjaan untuk menerima input, memproses input, menyimpan dan menciptakan output. Ulasan tentang Robert H. Blissmer juga pemahaman tentang sistem komputer yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai peralatan elektronik.

Menurut Elias Awad, komputer adalah alat komputasi yang dapat mengolah data yang kemudian disajikan dalam bentuk data. Apakah data digital dan data analog. Sementara itu, menurut William M. Fuori, komputer adalah alat untuk mengolah data juga dapat melakukan perhitungan cepat.

Penemu komputer pertama

Penemu komputer pertama adalah Charles Babbage, dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu penemu komputer pertama dalam sejarah. Apa banyak memberkan bekerja pada kehidupan manusia sejauh ini, dari penemuan ini.

Mesin hitung atau bisa di kenal dengan no.1 mesin perbedaan ditemukan oleh Babbage Chareles. Adalah salah satu ikon, yang paling populer dan terkenal dalam sejarah.

Baca Juga  Fungsi Komputer yang Wajib Diketahui

Babbage juga dikenal sebagai bapak komputer, Charles Babbage Foundation, ia meletakkan namanya untuk menghargai jasa penemuanya tinggi terhadap dunia komputer.

Sejarah perkembangan komputer dari generasi pertama, generasi pertama, generasi kedua, generasi ketiga, generasi keempat komputer sejauh generasi ini, telah dibagi menjadi 5 kali, pembangunan atau produksi IT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *