√ 4 Cara Membuat Tulisan Unik (Tebal, Miring, Coret) di WhatsApp

√ 4 Cara Membuat Tulisan Unik (Tebal, Miring, Coret) di WhatsApp

Posted on

Pernahkah Anda melihat obrolan WhatsApp dengan teks unik seperti tebal, miring atau dicoret dan ingin tahu cara membuatnya? Jadi Anda berada di tempat yang tepat karena Anda bisa menemukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Saat Anda mengetikkan kalimat yang akan dikirim ke kontak teman Anda sebagai pesan WhatsApp, biasanya font tersebut berbentuk seperti huruf biasa. Namun dibalik ini adalah fungsi untuk mengirimkan pesan dengan script yang jelas.

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat surat unik di WhatsApp menggunakan huruf miring, tebal, atau coret. Anda bahkan bisa mencobanya langsung melalui WhatsApp dan tanpa bantuan aplikasi tambahan lainnya.

Anda dapat mengirim pesan dengan huruf tebal, miring, dan dicoret melalui WhatsApp untuk dikirim ke kontak dan obrolan grup apa pun.

Cara membuat postingan WhatsApp

Ada 4 jenis tulisan unik yang bisa Anda gunakan untuk menulis pesan di WhatsApp agar lebih menarik. Jenis tulisan pertama tebal atau tebal, kemudian miring atau miring, kemudian coret atau coretan sedang, dan yang terakhir adalah monospace atau font lainnya.

Baca Juga  Cara Membuat Nama Di Kamera Oppo A5s

Anda bisa menggunakannya untuk membuat surat unik seperti huruf tebal, miring, coret, dan font menarik lainnya di WhatsApp asli di aplikasi WA MOD dan WA Web.

1. Cara menulis tebal di WA

Membuat surat unik pertama ini dapat membuat konten pesan WhatsApp lebih menonjol dengan membuat WA tebal atau tebal. Biasanya, tipe tebal ini digunakan untuk memberi kesan penekanan pada kata atau frase penting.

Cara menebalkan huruf di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  2. Kemudian buka kontak atau obrolan pesan grup.
  3. Masukkan * pesan * untuk membuat teks tebal.
  4. Terakhir, kirim pesan WhatsApp.
  5. Selesai.

Intinya, jika Anda ingin menulis tebal di WhatsApp, Anda tinggal menggunakan asterisk

di awal dan di akhir kalimat. Contohnya adalah * konten * lalu kirimkan ke wa chat kamu.

2. Cara mencetak miring di WA

Cara Miringkan di WhatsApp

Cara membuat surat unik di WhatsApp selanjutnya adalah dengan huruf miring. Penggunaan huruf miring pada wa menjadikan pesan WhatsApp lebih menarik dari pada tulisan biasanya.

  1. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk membuat huruf miring di WhatsApp:
  2. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  3. Pilih apakah akan membuka Kontak atau obrolan Pesan Grup.
  4. Masukkan _Fill message_ untuk membuatnya miring.
  5. Terakhir, kirim saja pesannya.

Selesai.

Jadi itu artinya jika Anda ingin mencetak miring di WA. Anda tinggal menambahkan garis bawah (_) di awal dan akhir kalimat pesan WhatsApp Anda.

3. Bagaimana melakukan penulisan coretan di WA

Cara melakukan Scribble di WhatsApp

Cara ketiga membuat surat unik di WhatsApp adalah dengan mencoret-coret. Umumnya penggunaan font coret ini digunakan untuk mengoreksi kata atau frase dari pernyataan sebelumnya.

  1. Cara menulis huruf cakar ayam di WhatsApp:
  2. Masuk ke aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  3. Buka kontak pesan obrolan atau obrolan grup.
  4. Masukkan ~ konten pesan ~ untuk mencentang teks.
  5. Kemudian kirim pesan WhatsApp.
Baca Juga  WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Dark Mode, Begini Cara Pakainya

Selesai.

Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan tanda gelombang (~) di awal dan akhir kata atau frase yang ingin Anda ubah dalam bentuk coretan di pesan WhatsApp Anda.

4. Bagaimana cara membuat postingan monospace di WA?

Cara Membuat Postingan Monospace di WA

Monospace merupakan font yang menarik karena berbeda dengan font biasa. Penulisan dengan font monospace memiliki spasi yang lebih besar dari pengetikan normal.

Untuk menulis monospace di pesan WhatsApp, yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan apostrof (`) di awal dan akhir kalimat tiga kali. Misal “isi pesan” lalu kirim pesan ke WhatsApp.

Tidak dapat membuat postingan yang jelas di WhatsApp

Ini telah terbukti berhasil dalam cara membuat huruf unik di WhatsApp dimulai dengan pesan tebal, miring, coret, dan monospasi di atasnya. Namun, jika Anda masih belum mendapatkan surat yang Anda inginkan, ada beberapa solusi yang perlu Anda ikuti:

1. Gunakan aplikasi WhatsApp terbaru

Salah satu alasan Anda tidak bisa membuat surat unik di WhatsApp adalah karena penggunaan aplikasi WhatsApp yang sudah ketinggalan zaman. Jadi perbarui dulu aplikasi WhatsApp Anda melalui Playstore atau Appstore.

2. Pastikan Anda menggunakan tanda baca yang benar

Untuk membuat tulisan menjadi unik di WA, Anda perlu menambahkan tanda baca yang sesuai dengan ejaan yang Anda inginkan. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah tanda baca tersebut benar atau tidak.

3. Gunakan font standar HP

Pernahkah Anda mengubah font di ponsel cerdas Anda? Jika demikian, ponsel Anda mungkin tidak melihat font tebal, miring, coret, dan monospasi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena font unik yang Anda kirimkan ke teman atau grup WhatsApp Anda telah berhasil diubah ke jenis tulisan yang Anda inginkan.

Baca Juga  Cara Mengecek Kuota Smartfren Terbaru

Demikian tutorial cara mudah, cepat dan tanpa aplikasi apapun membuat tulisan unik di WhatsApp dengan huruf tebal, miring, coret dan monospace. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba!