cara screenshot di windows 10

9 Cara Screenshot di Windows 10

Posted on

Cara Screenshot di Windows 10 Di Windows 10 ada beberapa cara untuk mengambil screenshot yang masing-masing juga memiliki fungsi yang berbeda.

Ada pintasan keyboard yang digunakan untuk menyalin tangkapan layar untuk ditempelkan ke editor foto. Beberapa menyimpan seluruh layar, yang lain menyimpan jendela tertentu, dll.

Cara Screenshot di Windows 10

Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa tangkapan layar yang menurut kami paling dibutuhkan. Semua metode ini hanya memerlukan 2 hingga 3 kombinasi tombol keyboard.

Berikut cara untuk mengambil screenshot di laptop dan PC Windows 10.

1. Windows + PrtScn

Dengan cara itu akan terjadi Simpan tangkapan layar segera ke dalam folder penyimpanan. Jika berhasil, layar akan sedikit berkedip. Biasanya tangkapan layar disimpan dalam format Gambar> Tangkapan Layar.

2. Fn + Windows + PrtScn

Jika metode sebelumnya tidak berhasil, gunakan metode ini. Cara ini juga menyimpan tangkapan layar langsung ke folder simpan. Biasanya cara ini hanya bisa digunakan di keyboard laptop.

3. Cara Screenshot di Windows 10 dengan PrtScn

Metode ini menyalin tangkapan layar seluruh layar ke clipboard. Anda perlu menempelkan gambar ke editor foto seperti color, photoshop atau woman. Kata.

Metode ini mungkin tidak berfungsi jika Anda menggunakan laptop karena Anda memerlukan pintasan keyboard yang berbeda.

4. Alt + PrtScn

Metode ini menyalin tangkapan layar jendela saat ini ke papan klip. Tempelkan hasilnya dalam warna, Photoshop, Word, atau program pengeditan gambar lainnya.

Baca Juga  Adaptor Handal, Quick Charge 3.0 USB 18W Wall Charger

5. Windows + Shift + S.

Ini akan memungkinkan Anda memilih area yang ingin Anda pindai. Seret ke area mana pun yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Hasilnya kemudian disimpan ke clipboard. Rekatkan hasilnya ke perangkat lunak pengedit gambar pilihan Anda.

6. Fn + Windows + Alt + PrtScn

Dengan cara ini, tangkapan layar seluruh layar akan disimpan di Video> Rekaman. Metode ini menggunakan perangkat lunak Windows bawaan Xbox Console Companion. Jika laptop Anda tidak memiliki program ini, metode ini tidak akan berfungsi.

Jika Anda yakin Windows Anda memiliki Xbox Conole Companion tetapi metode ini tidak berhasil, tekan terlebih dahulu Logo Windows + G. untuk mengaktifkan bilah permainan.

7. Windows + H.

Dengan cara ini Anda menyimpan gambar seluruh layar. Cara ini juga secara otomatis membuka bilah alat Windows Share sehingga Anda dapat langsung berbagi gambar dengan teman. Cara Screenshot di Windows 10

Kami tidak merekomendasikan metode ini karena Anda dapat secara tidak sengaja menyimpan gambar sensitif.

8. Alat Pemotong

Ini adalah program Windows lama yang kurang praktis. Caranya adalah dengan mengklik tombol Windows di pojok kiri bawah dan kemudian ketik “Snipping Tool”.

Untuk memulai jepret, klik BaruKemudian pilih area di layar yang ingin Anda tangkap dengan mouse. Jenis set Pemilih, Anda bisa mengklik modeKemudian pilih beberapa penyeleksi yang ada.

Alat snipping ini tidak secara otomatis menyimpan tangkapan layar sehingga Anda harus mengunduhnya.untuk menyelamatkan cuplikan Anda sendiri.

9. Windows + menurunkan volume

Metode ini dapat digunakan untuk pengguna Windows Surface. Jika berhasil, layar berkedip dan tangkapan layar disimpan Gambar> Tangkapan Layar.

OK. begitulah Cara Screenshot di Windows 10 semoga bermanfaat

Baca Juga  Kode Warna Biru Untuk Background pas Foto

Baca Juga :