cara cod di shopee

Cara COD di Shopee dan Syaratnya

Posted on

Cara COD di Shopee dan Syaratnya – Segala sesuatu yang dibeli secara online dibuat sangat sederhana sekarang. Kenyamanan berbelanja online, salah satu yang ada atau sistem pembayaran cash on delivery atau COD.

Shopee E-Commerce adalah salah satu layanan belanja online yang dapat melakukan pembayaran di tempat atau Cash On Delivery (COD). Bahkan, Shopee saat ini adalah salah satu situs e-commerce utama di Indonesia karena menawarkan layanan terbaik mulai dari program pengiriman pos hingga pilihan pengiriman hingga berbagai metode pengiriman uang tunai.
Namun, pembayaran pada sistem di tempat atau cash on delivery (COD) tidak dapat dilakukan untuk semua vendor. Pembayaran di tempat melalui Shopee E-Commerce hanya berlaku untuk penjual yang hanya mengaktifkan layanan cash on delivery.

Cara mengaktifkan COD di Shopee

Situs web e-commerce masih jarang menawarkan metode pengiriman uang tunai. Metode pembayaran tambahan tidak hanya tersedia untuk satu kota, tetapi juga untuk seluruh Indonesia. Ini bisa terjadi karena Shopee berkolaborasi dengan departemen logistik, yang memungkinkan pengguna Shopee membayar barang yang diterima.

Sayangnya, tidak semua penjual menawarkan metode pembayaran di tempat, juga dikenal sebagai cash on delivery. Metode pembayaran ini sangat berguna bagi orang Indonesia yang tidak memiliki akun atau uang tunai di ATM. Di dekatnya, Anda dapat mengetahui cara mengaktifkan COD di Shopee.

Baca Juga  Komputer Tidak Mau Nyala, Penyebab dan Solusi Sederhananya

cara COD di shopee

Syarat COD di Shopee

Sebelum mencoba belanja dengan cara COD di Shopee, beberapa mengklaim mengetahui syarat COD Shopee. Hanya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan.

1. Penjual mendukung cash on delivery

Syarat cash on delivery Pelanggan harus terlebih dahulu membeli metode cash on delivery di tokonya. Jika penjual tidak mendukung metode ini, pembayaran hanya dapat dilakukan melalui ShopeePay, ShopeePayLater, transfer bank melalui toserba.

2. Beli dengan uang tunai minimum pada pengiriman di Shopee

Pembayaran Minimum COD di Shopee yang ada hanya berlaku untuk pembayaran dengan jumlah minimum Rp50.000 dan jumlah maksimum Rp3.000.000. Selanjutnya ia membayar uang kepada kurir, pembayaran dengan jumlah nominal sesuai dengan total biaya. Jika nilai nominal tidak dibulatkan menjadi Rp 1.010.191, itu harus dibulatkan sesuai dengan perjanjian antara kurir dan pembeli

3. Uang tunai untuk berbelanja di area pengiriman

Selain wilayah, metode pembayaran ini berlaku untuk semua wilayah Indonesia. Shopee telah berkolaborasi dengan layanan pengiriman J&T Express, Shopee Express dan JNE (pengiriman luar negeri).

4. Biaya pembelian COD Shopee

Pada 20 Maret 2020, Shopee telah membeli komisi pembelian 2% untuk pembeli reguler dan 8% untuk dropshippers. Komisi dihitung selama proses chackout objek.

Cara menemukan Penjual yang bisa COD di Shopee

Setelah mempelajari tentang syarat COD Shopee, kami masih mencari penjual yang mendukung metode pembayaran COD. Metode ini sangat sederhana dan dapat ditemukan di bawah.

Untuk mengetahui apakah toko mendukung pembayaran tunai atau tidak, lihat detail artikel. Jika ini didukung, “Bayar COD di tempat” akan ditampilkan.

Opsi kedua adalah memasukkan “cash on delivery” di bidang pencarian dan kemudian klik “pay cash on delivery”. Selanjutnya, berbagai jenis barang ditampilkan yang mendukung metode pengiriman tunai.

Baca Juga  Cara download video Facebook di PC dengan Mudah

Opsi terakhir adalah memasukkan nama produk yang Anda cari di bidang pencarian Shopee. Kemudian tab “COD” ditampilkan. Klik pada tab dan berbagai item yang dapat dibayar tunai pada pengiriman akan ditampilkan.

Selain COD anda juga kelebihan situs market place shopee adalah anda bisa mendapat koin shopee yang mempunyai banyak keuntungan untuk selengkapnya bisa baca di  Kegunaan Koin Shopee Yang Wajib Kamu Tahu.