Cara Mengatasi 'winget' is not recognized di Windows 10

Cara Mengatasi ‘winget’ is not recognized di Windows 10

Posted on

Cara Mengatasi winget is not recognized Winget atau juga dikenal sebagai Windows Package Manager. Alat ini memungkinkan pengguna untuk menginstal, memperbarui, mengkonfigurasi, dan menghapus aplikasi menggunakan command prompt seperti yang dapat dilakukan di terminal Linux atau Mac.

Namun, dalam beberapa kasus, terkadang pengguna mengalami masalah ‘Winget’ tidak dikenali saat mencoba menggunakan winget ini. Dan mungkin Anda pernah mengalaminya juga.

Mengapa masalah ini terjadi?

masalah ‘Winget’ tidak dikenali Ini dilakukan karena kita harus menggunakan setidaknya versi Windows Package Manager Pratinjau Windows Package Manager v0.1.41331 atau nanti.

Penyelesaian masalah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pada dasarnya kita hanya perlu melakukan instalasi Pratinjau Windows Package Manager v0.1.41331 atau yang lebih baru, dan berikut adalah langkah cepatnya.

Langkah 1. Pertama, unduh Windows Package Manager terbaru dari situs berikut.

Disini saya gunakan Pratinjau Windows Package Manager v0.2.2521Silakan gunakan versi terbaru saat ini.

Langkah 2. Selanjutnya, buka file yang diunduh dan jendela baru dibuka.

LANGKAH 3. Lalu klik tombolnya Untuk memperbaharui untuk memulai penginstalan Windows Package Manager terbaru.

Dan selesai, selanjutnya silahkan buka command prompt / Powershell dan masukkan perintah ‘winget’ tanpa tanda petik untuk melihat apakah Winget itu sudah berhasil.

Cara alternatif lainnya

Selain langkah-langkah di atas, Anda juga dapat mendaftar untuk pratinjau penginstal aplikasi di halaman berikut. Kemudian unduh penginstal aplikasi terbaru dari halaman Microsoft Store.

Dari kedua langkah di atas, menurut saya langkah pertama adalah yang tercepat dan saya rekomendasikan sebagian besar. Jadi tolong coba.

Silahkan di coba guys, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga  Merubah PDF ke Word Dengan Mudah

baca juga