cara mengecek kuota smartfren

Cara Mengecek Kuota Smartfren Terbaru

Posted on

Cara mengecek kuota smartfren –  Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir memilih layanan kartu SIM karena mereka memiliki semua kelebihannya. Mungkin Anda sudah memiliki kartu SIM teman yang andal untuk berkomunikasi dan mengaktifkan paket data.

Cara Mengecek Kuota Smartfren

Nah, salah satunya adalah kartu SIM Smartfren ini, karena telah berubah dari kartu GSM Smartfren menjadi kartu utama, yang bisa menjadi pesaing kuat untuk kartu SIM yang sudah memiliki nama besar.

Jaringan pada kartu ini juga dikatakan stabil, sehingga banyak pengguna beralih ke kartu Smartfren. Dengan paket data ekonomi Anda bisa mendapatkan kartu ini.

Tetapi untuk pengguna baru, tentu akan membingungkan jika Anda ingin mengontrol sesuatu dengan kartu Smartfren. Untuk mengetahuinya, Anda dapat melihat ulasan saat ini di bawah ini.

cek kuota smartfren

Smartfren adalah pemasok yang sangat dicari karena setelah berpisah dari nama panggilan, kartu CDMA telah menjadi pesaing dengan koneksi 4G LTE terbaik dan harga tak terbatas untuk paket Internet.

Bukan hanya alasan tak terbatas mengapa Anda dapat menggunakan apa pun yang Anda inginkan, geng. Alasan lain adalah bahwa Smartfren sekarang juga menerapkan sistem Kebijakan Penggunaan yang Adil, juga dikenal sebagai sistem FBD, ke paket Internetnya.

Apa itu smartfren fup? jika dalam terjemahan bahasa Indonesia fup berarti “Batas penggunaan yang benar”. Dan sangat benar, ini adalah “batasan” dari paket Internet tanpa batas yang telah diterapkan oleh penyedia sebagai penyedia layanan Internet, di mana ini biasanya berlaku untuk pelanggan.

Baca Juga  Cara Download Scribd Gratis Tanpa Login

Mudah dimengerti, bayangkan FBD seperti kuota yang memiliki kecepatan maksimal yang bisa kita dapatkan dari paket. Dan setelah melampaui batas FBD, kecepatan akses Internet berkurang.
Sebagai contoh, ada paket Internet tanpa batas dengan FBD 10 GB / bulan. Ini berarti bahwa kami hanya memiliki kuota 10 GB untuk menggunakan Internet dengan kecepatan penuh, yang berlaku selama satu bulan.

Dan jika Anda telah menggunakan 10 GB Internet dalam sebulan, Anda masih dapat mengakses Internet. Kecepatannya tidak setinggi sebelumnya.
Apakah ini berarti kita dapat mengakses Internet tanpa batas kuota? Yah, kami berwenang mengakses Internet tanpa batas kuota.

Kuota untuk menggunakan Internet pada kecepatan maksimum dibatasi hingga 10 GB. Secara umum, akan ada paket “tambahan” yang dapat dibeli secara terpisah untuk meningkatkan biaya FUP selama sebulan.

Paket Internet Smartfren

Dengan kartu Smartfren Anda, manfaatkan paket Internet yang tersedia. Mitra dapat memperoleh kartu ini melalui galeri Smartfren terdekat.

Selain itu, Anda dapat mengubah kartu Smartfren ini menjadi paket WiFi menggunakan Smartfren Mifi. Keuntungan berikut langsung terlihat ketika menggunakan kartu Smartfren, yang dirangkum sebagai berikut.
Ini dapat digunakan pada berbagai smartphone

Anda tidak perlu lagi khawatir tentang kartu startup Smartfren 4G GSM dan 4G GSM +, karena kartu itu dapat digunakan secara aktif pada telepon pintar dari berbagai merek ponsel.
Seperti namanya, paket perdana Smartfren dapat digunakan tanpa masalah selama ponsel canggih ini sudah mendukung penggunaan jaringan 4G.

Jadi, Anda tidak perlu memperhatikan apakah ponsel cerdas Anda berada di kategori entry-level atau premium selama jaringan 4G Anda dapat diakses.
Pengguna perangkat seluler ini dapat mencoba menggunakan kartu boot Smartfren 4G GSM atau 4G GSM + dan juga mendapatkan berbagai layanan.

Baca Juga  Merubah PDF ke Word Dengan Mudah

Bonus Kuota Smartfren

Alasan mengapa Smartfren meningkatkan kualitas layanannya untuk kepuasan penggunanya adalah bahwa Smartfren menawarkan berbagai bonus dalam bentuk kuota internet, salah satunya adalah paket starter GSM + 4G khusus untuk pengguna.

Jangan kaget, bonus yang Anda terima saat menggunakan Smartfren juga bisa cocok dengan biaya normal untuk paket data dari vendor lain.

Untuk pengguna kartu pintar 4G GSM + smartfrem, bonus pertama adalah bonus aktivasi dengan kuota 3 GB.
Setelah ulang pertama, Anda akan menerima bonus 10 GB. Di sisi lain, ada juga bonus kuota 2 GB yang tersedia setiap bulan dan berlaku selama satu tahun.
Selain itu, Anda dapat menggunakan bonus selama 24 jam dan masa aktif 30 hari.

Cara mengecek kuota smartfren

Setiap pengguna paket data dengan penyedia layanan Internet yang berbeda harus selalu memeriksa bagian Smartfren dari smartphone 4G. Cara Anda mengontrol kuota Smartfren 4G tanpa batas juga berbeda. Ini sangat berguna ketika jumlah smartfren tiba-tiba habis.

Tidak hanya untuk smartfren, tetapi juga untuk penyedia kartu lainnya. Kami biasanya hanya mengetahui kontrol pulsa Andromax Smartfren, tetapi bagaimana mengontrol porsi Smartfren 4G yang tidak terbatas.

Ada 4 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek kuota smartfren gsm 4g. Di bawah ini Anda akan belajar cara memeriksa kuota smartfren gsm 4g sebagai berikut.

Cara mengecek kuota smartfren menggunakan menu USSD

USSD atau orang yang biasa memanggil dialer ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Ini tidak biasa bagi pengguna untuk menggunakan layanan ini untuk menyederhanakan kontrol kuota Smartfren 4g

Penyedia ini juga memiliki layanan telepon yang dapat dengan mudah memfasilitasi Anda dengan ponsel Anda. Di sini, Mimin menjelaskan bagaimana Anda dapat dengan mudah memeriksa kontingen 4G Smartfren Anda:
Buka aplikasi telepon standar yang diinstal pada perangkat Anda.

  1. Masukkan * 995 #.
  2. Tekan OK / panggil.
  3.  Tunggu sebentar, Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren.
  4.  SMS berisi informasi tentang kuota internet yang tersisa. Ini juga bisa menjadi cara cek kuota Smartfren.
Baca Juga  Cara Partisi Hardisk Windows 10 Tanpa Software

Cek kuota smartfren melalui SMS

Cara selanjutnya adalah menggunakan layanan SMS ini, bahkan jika Anda menggunakan SMS, tetapi jangan memuat impuls sama sekali (gratis).
Sama seperti informasi dari layanan Internet, respons SMS juga berisi berbagai informasi tentang paket iklan Internet yang saat ini milik Smartfren.

  1. Langkah pertama Buka menu Pesan atau SMS di telepon.
  2. Masukkan pesan Anda dalam format berikut: “Cek”  Lalu kirim ke 995.
  3. Pesan respons kemudian ditampilkan dengan informasi dari layanan Internet, yaitu kuota yang tersisa.
  4. Juga dimungkinkan untuk mengetahui periode aktif kuota. Dengan cara ini Anda juga dapat memeriksa periode Smartfren 4G aktif yang tidak terbatas.

cara mengecek kuota melalui web Smartfren:

cara mengecek kuota smartfren

Cara selanjutnya untuk memeriksa sisa kuota internet adalah dengan mengunjungi situs web resmi Smartfren. Anda hanya dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Anda dapat membuka browser favorit Anda
  2. Kemudian buka situs web Smartfren * com menggunakan aplikasi browser seluler.
  3. Ketika Anda membuka situs web pada ponsel Anda untuk pertama kalinya, buat ID Smartfren dengan nomor Smartfren Anda.
  4. Gunakan ID Smarfren Anda setelah masuk.
  5. Anda kemudian dapat melihat kuota internet yang tersisa melalui menu utama situs web.
  6. Anda juga dapat melakukan langkah ini jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang kontrol pulsa dari smartfren.

Cek kuota Internet Smartfren menggunakan aplikasi My Smartfren Self Care

cara mengecek kuota smartfren

Opsi terakhir yang dapat Anda gunakan adalah untuk memeriksa kuota tak terbatas dari smartfren 4g menggunakan gadget Smartfren. Aplikasi ini harus diinstal secara otomatis dalam gadget dan digunakan tanpa masalah.

Namun, jika Anda tidak menggunakan gadget keluaran Smartfren ini, Anda dapat mengunduh aplikasi My Smartfren Self Care secara gratis dari Play Store dan AppStore.

Baca Juga  6 Cara Mengatasi Laptop Lemot

Instal aplikasi MySmartfren Self Care dengan benar sehingga aplikasi tersebut dapat digunakan dengan benar. Ketika aplikasi diinstal, Anda dapat memeriksa kuota Anda. Salah satunya adalah dengan memeriksa kuota 60.000 Smartfren tanpa batas dengan langkah-langkah sederhana sebagai berikut:

  1. Pertama unduh aplikasi MySmartfren Self Care dari aplikasi Playstore atau App Store.
  2. Buka aplikasi MySmartfren Self Care jika sudah diinstal.
  3. Buat ID Smartfren dengan nomor Smartfren.
  4. Masuk dengan ID Smarfren Anda.

Anda juga dapat melihat kuota internet yang tersisa di halaman utama aplikasi.
Aplikasi ini cukup lengkap untuk melakukan segalanya mulai dari membeli kuota Smartfren hingga memeriksa periode aktif dari Smartfren hingga mengubah paket Smartfren ke kuota Smartfren pada tengah malam atau yang lain.

Sekian pembahasan tentang cara mengecek kuota smartfren. Terima kasih sudah mengunjungi Pintar Komputer, jangan lupa baca juga :