Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam PC, 3 Langkah Mudah!

Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam PC

Posted on

Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam PCWebcam, disebut juga “webcam”, adalah perangkat keras komputer berupa kamera digital dan dihubungkan ke laptop atau komputer. Kemampuannya sama dengan kamera digital lainnya, memotret, merekam video. Hanya saja webcam juga memiliki kemampuan untuk menangkap dan merekam foto secara langsung.

Artinya, sebagai pengguna komputer, Anda dapat mengirim video dan gambar Anda langsung ke pengguna lain di seluruh dunia melalui Internet.

Menurut Wikipedia, webcam terdiri dari dua kata: web dan kamera, yang mengacu pada kamera yang kompatibel secara real time. Kamera web pertama yang berhasil dibuat disebut Xcoffee.

Xcoffee didirikan pada tahun 1991 oleh Paul Jardetzky dan Quentin Stafford-Fraser. Awalnya tidak terhubung ke internet, baru pada tahun 1993 Xcoffee dapat terhubung ke internet dengan bantuan Daniel Gordon dan Martyn Johnson.

Berbeda dengan saat kemunculannya yang dulu dikenal sebagai salah satu perangkat keras mahal, banyak laptop kini hadir dengan webcam. Kamera web dipasang bahkan pada laptop murah. Namun, untuk komputer, Anda perlu membelinya secara terpisah terlebih dahulu.

Saat ini, ada banyak jenis webcam yang dapat Anda temukan di pasaran. Beberapa dapat dihubungkan melalui port USB dan lainnya melalui WiFi.

Secara umum webcam tersebut memiliki sejumlah fungsi penting, seperti: B. mikrofon, posisi yang dapat disesuaikan, sensor internal, lampu indikator, dll.

Tetapi terkadang webcam yang ada pada laptop kita tidaklah memililiki resolusi yang tinggi sehingga menghasilkan foto yang kurang bangus. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menggunakan smartphone kita sebagai webcam komputer atau laptop.

Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam

Langkah-langkah untuk menggunakan Droidcam

  • Pertama jalankan aplikasi Droidcam di ponsel Anda, kemudian ikuti aplikasi klien Droidcam di laptop Anda.

Lakukan ini di ponsel cerdas Anda

  • Dalam aplikasi Smartphone, Keran Lanjut dan Diterima.

  • Kemudian informasi IP muncul

Lakukan ini di PC atau laptop

  • Sekarang beralih ke klien Droidcam di laptop Anda.
  • Pastikan IP perangkat diaktifkan Smartphone dan di laptop menunjukkan IP yang sama. Jika Anda yakin, klik Awal.

  • Jika berhasil, layar klien Droidcam akan ditampilkan dengan rekaman dari kamera Smartphone Kamu.

Kembali ke smartphone

  • Di jendela aplikasi Droidcam, Anda juga akan melihat layar yang sama seperti di laptop. Di ponsel cerdas, Anda dapat melakukan beberapa penyesuaian lanjutan, seperti Misalnya, mengubah keseimbangan putih, kunci eksposur, dan anti-garis melintang untuk menghentikan pencerminan.

Benar kan? Semoga sekarang Anda bisa berubah dengan lancar Smartphone Menjadi Kamera web penggantian Kamera web Laptop standar. demikian dulu artikel tentangf Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam PCSemoga bermanfaat.