cara menyambung HP Oppo ke TV

Cara Menyambung Hp Oppo ke TV

Posted on

Cara Menyambung Hp Oppo ke TV. Kemajuan teknologi membuat semua kegiatan yang sering kita lakukan hanya dengan smartphone seperti televisi secara signifikan lebih mudah.
Bukan tidak mungkin, sekarang semua aktivitas tampilan hanya bisa dilakukan dengan smartphone. Ini karena kita dapat mencari SmartPhone untuk film apa pun yang kita inginkan asalkan memiliki koneksi internet, tidak seperti televisi, yang hanya dapat dilihat berdasarkan program yang disiarkan.

Cara Menyambung Hp Oppo ke TV

Menonton TV melalui SmartPhone sangat menyenangkan jika kita hanya bisa menonton TV di program yang hanya disiarkan oleh pemilik TV dengan smartphone. Kami memiliki pilihan antara film atau saluran TV, yang lebih beragam dan selama koneksi internet yang kami bagikan cukup.

Di balik kelebihannya adalah juga menonton dengan ponsel, yaitu layar yang ditampilkan terlalu kecil atau terlalu kecil, sehingga kepuasan kita dengan menonton film menjadi kurang terasa. Berita baiknya adalah hal ini dapat diatasi dengan menghubungkan layar ponsel ke TV. Semua aktivitas yang kami lakukan di ponsel juga ditampilkan di televisi. Jadi seperti layar di ponsel Anda pergi ke TV.

Smartphone yang dapat dihubungkan ke TV adalah smartphone yang sudah mendukung fungsi interaksi multi-layar / interaksi multi-layar, termasuk smartphone Oppo. Jenis-jenis telepon Oppo yang dapat dihubungkan ke TV termasuk Reno, f9, f11, R17, a5s, a37, a83, f7, f5, a3s dan jenis HP Oppo lainnya.

Menghubungkan HP Oppo ke cermin TV / layar hanya dimungkinkan pada Smart TV atau TV berbasis Android. Jika belum Android, perangkat tambahan seperti STB dan HDMI dongle (Anycast) diperlukan. Merek Diantra TV yang dapat dihubungkan ke Polytron antralain, Sharp, Samsung, LG, Aquos dll.

Baca Juga  Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Langkah menyambungkan HP ke TV

Cara Menyambung Hp Oppo ke TV

Untuk menghubungkan HP Oppo ke  TV / layar, kita memerlukan aplikasi tambahan, indikator Miracast WiFi, yang bisa Anda dapatkan dari Google Play Store menggunakan metode berikut:

  1. Unduh aplikasi Miracast WiFi Display dari Google Play Store
  2. Nyalakan WLAN dan buka aplikasi yang diinstal
  3. Klik Sambungkan dan aktifkan interaksi multi-layar
  4. Masuk ke pengaturan Smart TV dan aktifkan Mirroing / Miracast / Layar
  5. Setelah Anda mengaktifkan nama perangkat, muncul di HP Oppo. Pilih nama TV yang ditampilkan, lalu hubungkan
  6. Tunggu sebentar dan layar ponsel akan muncul di TV

Dengan cara ini Anda dapat menyambung HP Oppo ke TV. Dengan layar yang lebih besar yang bisa kita lihat bersama keluarga atau teman kita, menonton sekarang lebih menyenangkan.

Untuk TV tabung atau  non-LED, Anda masih dapat menggunakan dongle HDMI sebagai pemancar WiFi, asalkan memiliki USB dan koneksi HDMI. Selain itu anda juga dapat menggunakan Setup Box (STB) seperti untuk Indihome ataupun Setup Box lainnya.