Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA

Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA

Posted on

Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA – Hampir semua orang mengerti apa itu Bank. Bank adalah lembaga di bidang  keuangan yang berfungsi untuk menghimpun dana, termasuk sebagai cara untuk menyimpan dana dan mengumpulkan dana untuk transaksi yang berhubungan dengan uang.

Transaksi uang dapat digunakan sebagai sarana pengiriman uang. Banyak orang menggunakan layanan ini untuk mengirim uang melalui layanan perbankan.

Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA

Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA

Layanan transfer uang di bank kadang-kadang dihapus atau jarang dilakukan oleh orang-orang. Alasan mengapa mereka berhenti mengirim uang secara langsung melalui bank adalah karena bank  memiliki layanan yang lebih mudah untuk mengirim uang.

Layanan sederhana ini disebut ATM. Hampir semua bank memiliki ATM, selain dari kenyataan bahwa peran ATM digunakan tidak hanya sebagai sarana mengirim uang tetapi juga sebagai sarana menarik uang, sehingga orang tidak lagi harus mengantri di kantor bank.

Saat ini, ATM tidak digunakan sebagai transfer bank antara orang-orang dari jenis kelamin yang sama, tetapi dapat digunakan sebagai alat transfer uang melalui berbagai jenis bank atau transfer ke berbagai jenis bank.

Biaya dan cara transfer ke BCA

Mudah mentransfer uang dari ATM BRI ke BCA Untuk melakukan transfer, sebenarnya jenis transfer yang sama. Perbedaannya adalah bahwa kode sortir bank diperlukan untuk meneruskan transfer ke jenis transfer lain.

Selain itu, biaya tambahan atau biaya pengiriman sebesar Rp 6.500 dapat dikenakan untuk perbedaan lain dalam transfer uang ke berbagai jenis bank melalui ATM. Untuk informasi tentang transfer, simak penjelasan pintarkomputer.id di bawah ini.

Baca Juga  Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara mentransfer uang dari ATM BRI ke BCA

Transfer uang antar bank tidak gratis. Namun, ini bukan masalah karena yang paling penting adalah kita dapat dengan mudah melakukan transaksi melalui ATM. Selain itu, banyak orang yang tidak memiliki rekening bank internet BCA harus mengirim uang melalui ATM. Berikut cara mentransfer uang dari ATM BRI ke BCA

  1. Datanglah ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu debit dan pilih bahasa yang diinginkan dalam bahasa Indonesia atau Inggris. Kemudian pilih menu “Next”
  3. Masukkan PIN ATM Anda, yang berisi 6 digit angka
  4. Selanjutnya, pilih menu “Transfer Bank” dan kemudian menu “Bank Lain”
  5. Masukkan kode bank BCA untuk menemukan kode bank BCA, pilih menu “Kode bank” dan cari kode bank BCA (kode bank BCA adalah 014).
  6. Jika Anda telah memasukkan kode bank, diikuti dengan nomor rekening tujuan pengiriman uang, misalnya: “014 adalah kode bank dan nomor rekening target adalah antara 23456789 dan 01423456789”. Kemudian pilih menu “Kanan”
  7. Masukkan jumlah nominal uang yang ingin Anda kirim (tidak ada transfer minimum) dan pilih menu “Kanan”
  8. Biasanya setelah Anda memasukkan jumlah nominal dan mengklik dengan benar ada halaman dengan nomor referensi. Silakan kosongkan ini dan segera pilih menu “Benar”.
  9. Setelah memilih menu “Benar”, konfirmasi nama persis penerima uang, nomor rekening penerima dan jumlah kiriman ditampilkan.
  10. Jika benar, pilih menu “Kanan” dan transaksi akan diproses dan Anda akan menerima konfirmasi transfer dari ATM
  11. Selanjutnya kata-kata “Apakah Anda ingin lebih banyak transaksi?” Kemudian pilih menu “Tidak” dan kartu debit Anda secara otomatis meninggalkan ATM.
  12. Uang yang ditransfer dikirim langsung ke penerima sehingga penerima tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memulihkan uang yang ditransfer.
Baca Juga  Cara menonaktifkan Windows Defender Permanen

Minimum Transfer ke BCA

Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA

Nah, Anda perlu tahu bahwa transfer minimum dari ATM BRI ke BCA atau bank lain adalah Rp. 10.000 Jadi Anda tidak dapat mentransfer dengan nilai nominal kurang dari 10.000 rupiah. Selain itu, saldo akun yang tersisa adalah Rp.100.000

Saldo minimum yang harus dibiarkan dalam akun BRI sangat besar. Jadi jika Anda hanya punya Rp. 105.000, oleh karena itu tidak mungkin mentransfer uang ke BCA atau bank lain melalui ATM BRI.

Sangat mudah mengirim uang melalui berbagai jenis bank. Untuk melakukan ini, pertimbangkan metode di atas, dan metode di atas dapat menjadi referensi atau informasi yang jelas untuk Anda . Semoga bermanfaat.