website adalah

Website Adalah

Posted on

Website Adalah

Website Adalah Bagian internet tidak hanya makanan dan minuman, tetapi juga bagian dari kebutuhan. Ada banyak orang yang ingin membeli saham Internet di tengah malam untuk mengakses situs web tertentu. Meskipun saya sering membuka website, sayangnya masih banyak orang yang tidak mengerti apa itu situs web. Meskipun mereka memahami situs web, website adalah sesuatu yang perlu dipahami, terutama mengingat manfaat yang sangat penting saat ini.

Selain pengertian,  website adalah ini juga menawarkan banyak hal menarik untuk dibahas, termasuk sejarah, jenis, manfaat, contoh, dan lainnya. Di bawah ini adalah pratinjau informasi. Jadi mari kita simak Pintarkomputer.id  untuk memperluas pengetahuan.

Pengertian Website adalah

Secara umum, website adalah sebagai kumpulan informasi yang dapat diakses melalui Internet. Situs web ini juga dapat diartikan sebagai dokumen dalam bentuk kumpulan situs web tempat konten informasi tersedia dalam bentuk suara, teks, video, gambar, dan bentuk informasi lainnya. Semua halaman ini terhubung dan disimpan di server host.

Selain wawasan ini, situs web juga dapat dilihat sebagai tempat di Internet di mana setiap orang dapat mengunjunginya tanpa waktu terbatas. Kalimat lain juga menjelaskan bahwa situs web adalah kumpulan dari berbagai jenis halaman situs web yang ada di domain, dan bahkan subdomain yang dapat diakses dari halaman beranda dengan browser.

Dalam kehidupan sehari-hari, situs web sering disebut dengan istilah lain seperti situs web, situs web, situs web, dan situs web. Situs web ini terletak di Internet di World Wide Web (WWW), yang dapat diakses melalui URL khusus. . URL ini unik dan biasanya disebut sebagai domain.

Baca Juga  Microsoft Hapus Fitur Pada Windows Defender, Karena Berpotensi Dijadikan Alat Peretasan

Menurut Para Ahli Pengertian Website adalah :

Untuk membuat informasi tentang pemahaman situs web lebih banyak, para ahli memahami pemahaman website, antara lain.

1. Hakim Lukmanul

Hakim Lukmanul percaya bahwa website adalah fasilitas internet yang menghubungkan berbagai dokumen secara lokal atau jarak jauh. Dalam hal ini, ada dua istilah: situs web dan hyperlink. Memahami situs web adalah dokumen di situs web, sementara hyperlink adalah bagian dari situs web yang memungkinkan pengguna untuk beralih dari satu halaman ke halaman lainnya.

2. Gregory

Gregory mengklaim bahwa website adalah kumpulan situs web dengan semua halaman yang ditautkan dan file terkait.

3. Hidayat

Menuurut Hidayat Website adalah terdiri dari semua halaman informasi tentang suatu domain. Secara umum, situs web dibuat dan terdiri dari banyak situs web terkait.

4. Sibero

Sibero percaya bahwa situs web adalah sistem yang menangani dokumen yang digunakan sebagai media untuk menampilkan gambar, teks, konten multimedia, dan konten lainnya di internet.

5. Suwanto Raharjo

Suwanto Raharjo percaya bahwa situs web adalah layanan internet, status yang paling umum digunakan dibandingkan dengan layanan lain seperti Gopher, FTP dan bahkan email.

6. Yuhefizar

Yuhefizar percaya bahwa situs web adalah metode menampilkan berbagai jenis informasi di Internet, baik itu suara interaktif, gambar, teks atau video, yang memiliki keunggulan dalam menghubungkan dokumen ke dokumen lain yang dengannya mereka terhubung dapat diakses melalui browser.

Perbedaan pengertian web menurut pendapat para pakar di atas ditafsirkan dengan berbagai rujukan, yang diulangi lagi tanpa mengubah makna aslinya.

Sejarah website

Mengenai sejarah situs web tersebut, dinyatakan bahwa orang yang memainkan peran penting dalam hal ini adalah Tim Berners-Lee. Tim Berners Lee adalah ilmuwan komputer kelahiran London. Bukan hanya dirinya sendiri, orang tuanya juga ilmuwan komputer pada masa awal ilmu komputer.

Baca Juga  Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode

Tim Berners-Lee membuat situs web ini dengan tujuan semula untuk menyederhanakan tempat kerja para peneliti ketika mereka ingin bertukar atau mengubah informasi. Sekitar tahun 1990, ia memperhatikan tiga teknologi web dasar yang masih digunakan sampai sekarang, yaitu HTML, URI dan HTTP.

Pada akhir 1990-an, situs web pertama tersedia untuk umum di Internet. Tahun berikutnya, khususnya tahun 1991, mereka yang bekerja di luar CERN (laboratorium fisika di Swiss tempat tim Berners-Lee bekerja) diundang untuk bergabung dengan situs web baru ini dengan orang awam. Oleh karena itu situs web dapat digunakan secara gratis oleh publik pada 30 April 1993.