software akuntansi terbaik

Software Akuntansi Terbaik Bagian 1

Posted on

Software Akuntansi Terbaik

Mencari software akuntansi terbaik bagi usaha Anda merupakan tugas yang challenging, karena tiap-tiap software akuntansi memiliki keunggulannya masing-masing. Software akuntansi yaitu salah satu piranti lunak yang paling penting bagi usaha apapun di Indonesia. Tidak ada satu pun business yang tidak mengelola keuangan dan manajemen keuangan di beberapa perusahaan bisa jadi sangat kompleks maka peran aplikasi keuangan saat ini sangat dibutuhkan.

Bukan hanya pengelolaan pembayaran ke supplier atau pelaksanaan faktur buat klien, masih ada banyak proses dalam manajemen keuangan yang butuh disederhanakan seperti pengelolaan pajak, rekonsiliasi bank, pengelolaan utang dan piutang, dan masih banyak lagi

Macam-macam software akuntansi terbaik

Bila saat ini Anda sedang mencari software akuntansi utk mengotomatiskan penanganan keuangan dalam usaha Anda, maka Anda sedang membaca artikel yang Pas. Berikut ini yakni daftar lima software akuntansi paling baik di Indonesia yang bisa jadi pertimbangan Anda.

  1. EQUIP

EQUIP ialah software akuntansi dari Singapura yang telah dikembangkan oleh HashMicro sejak th 2008. Meski terbilang baru di Indonesia, namun aplikasi keuangan EQUIP sudah difungsikan oleh bermacam perusahaan dari bermacam-macam industri di Indonesia, seperti Astra Finance, The Face Shop, Hino Truck, Yokohama, dan masih banyak lagi.

System akuntansi EQUIP di lengkapi dengan begitu banyak feature yang dibutuhkan oleh perusahaan utk mengelola proses finansial mereka, diantaranya seperti manajemen faktur dan pembayaran, manajemen nota credit dan debit, manajemen pajak yang terlokalisasi, pengerjaan beragam laporan keuangan, manajemen multi-mata uang, rekonsiliasi rekening bank, akun analitik, dan lain-lain.

Baca Juga  Apa itu Malware?

Kelebihan-kelebihan lain dari system manajemen keuangan EQUIP yaitu piranti lunak berbasis awan dan on-premise ini mengijinkan perusahaan utk memprediksi performa keuangan mereka lewat feature financial forecasting dan memudahkan mereka utk melacak laba dan rugi di tiap-tiap divisi dan bahkan tempat perusahaan.

Terkecuali itu, tidak serupa dari software akuntansi populer yang lain di Indonesia, EQUIP Accounting menawari lisensi yang tidak terbatas buat tiap-tiap perusahaan maka dapat dimanfaatkan oleh sejumlah mungkin pengguna yang diberikan hak akses tanpa anggaran Penambahan. System akuntansi yang terintegrasi dengan modul penggajian, penjualan, dan inventaris ini juga menawari kemudahan bagi pengguna utk melakukan kustomisasi, karena sistemnya dikembangkan dengan cara in-house.

  1. SAP

Siapa yang tidak kenal SAP? Software asal Jerman ini telah memiliki lebih dari 300,000 pelanggan yang menyebar di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Lewat S/4HANA Finance, SAP menawari solusi automatic berbasis awan dan on-premise pada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia utk menyederhanakan pengelolaan keuangan mereka.

Beberapa feature penting yang dipunyai oleh SAP S/4HANA Finance merupakan pelaksanaan laporan keuangan real-time, manajemen utang dan piutang, manajemen Credit, perencanaan keuangan, dan manajemen Biaya. Sama seperti EQUIP Accounting, software ini juga memiliki sarana pelaporan canggih yang memudahkan perusahaan memprediksi pendapatan dan pengeluaran mereka di masa depan.

SAP S/4HANA Finance dapat diintegrasikan dengan SAPSuccess Factors utk mengotomatiskan manajemen human resource perusahaan. Di Indonesia sendiri, system akuntansi ini lebih sesuai dipakai oleh perusahaan-perusahaan berskala besar.

  1. Zahir

Zahir yaitu salah satu software akuntansi tertua di Indonesia yang melayani beragam type Usaha. Ada beberapa type paket yang ditawarkan oleh Zahir Accounting, yaitu Zahir Online buat usaha jasa dan manufaktur, Zahir Essential utk distribusi dan perdagangan, Zahir Professional buat kontraktor dan Pembuat, Zahir Enterprise buat perusahaan-perusahaan besar, dan Zahir On Premise utk perusahaan besar dan menengah.

Baca Juga  Cara Aktivasi Windows 7 Dengan Mudah

Beberapa feature andalan dari Zahir utk business kecil dan menengah di antaranya merupakan manajemen penjualan, manajemen pembelian, pembayaran piutang, pembayaran utang, dan manajemen kas. Sedangkan utk perusahaan-perusahaan enterprise, Zahir menawari lebih banyak feature yang mencakup persediaan, pengelolaan warehouse, dan manajemen aset.

 

Sofware selanjutnya dapat di baca di sini

Software akuntansi terbaik bagian 2

Leave a Reply