Software akuntansi terbaik

Software akuntansi terbaik bagian 2

Posted on

Software akuntansi terbaik

Setelah tiga buah software akuntansi terbaik  yang kita bahas di bagian pertama, kita akan lanjut untuk membahas software-software lainnya pada bagian kedua ini.

Mencari software akuntansi paling baik bagi usaha Anda merupakan tugas yang challenging, karena tiap-tiap software akuntansi memiliki keunggulannya masing-masing. Software akuntansi yaitu salah satu piranti lunak yang paling penting bagi usaha apapun di Indonesia. Tidak ada satu pun business yang tidak mengelola keuangan dan manajemen keuangan di beberapa perusahaan bisa jadi sangat kompleks maka peran aplikasi keuangan saat ini sangat dibutuhkan.

Bukan hanya pengelolaan pembayaran ke supplier atau pelaksanaan faktur buat klien, masih ada banyak proses dalam manajemen keuangan yang butuh disederhanakan seperti pengelolaan pajak, rekonsiliasi bank, pengelolaan utang dan piutang, dan masih banyak lagi

Bila saat ini Anda sedang mencari software akuntansi utk mengotomatiskan penanganan keuangan dalam usaha Anda, maka Anda sedang membaca artikel yang Pas. Berikut ini yakni daftar lima software akuntansi paling baik di Indonesia yang bisa jadi pertimbangan Anda.

  1. Accurate

Accurate menawarkan dua type paket software akuntansi utk pemain bisnis yang ingin mengotomatiskan manajemen keuangan mereka, dua tipe paket software ini bernama Accurate Online dan Accurate 5 Desktop. Accurate Online hanya mengharuskan pelanggannya utk berlangganan pada tiap bulannya dan menaruh data mereka di system cloud (awan;penyimpanan data dalam sebuah server yang terkoneksikan dengan internet), sedangkan Accurate 5 Desktop mengharuskan penggunanya buat membeli software ini di awal dan menaruh data di pc mereka.

Accurate lebih serasi dipakai sebagai system pembukuan utk back office, dapat tapi software ini juga dapat dimanfaatkan utk mengelola penjualan. Beberapa feature andalan software ini di antaranya ialah manajemen surat Tawaran, manajemen pesanan penjualan, pelaksanaan surat jalan, pengerjaan faktur, dan manajemen piutang. Biarpun Accurate juga dapat membaca barcode lewat scanner, tapi system ini tidak bisa mencetaknya

  1. Jurnal
Baca Juga  Apa Saja Antivirus terbaik tahun ini ? Part 1

Jurnal sediakan software akuntansi berbasis awan yang lebih serasi diperlukan oleh bermacam business berskala kecil dan menengah di Indonesia. Tanpa budget instalasi di awal, aplikasi keuangan Jurnal dapat diakses dari mana pun dengan memanfaatkan internet.

Jurnal sediakan bermacam feature penting seperti pelaporan lengkap dan real time, pelaksanaan faktur, pencatatan Anggaran, pelacakan persediaan, dan manajemen Bekal. Aplikasi akuntansi ini juga mengijinkan pengguna buat menghubungkan akun bank mereka lewat feature Kontan Link.

Software Akuntansi Mana yang Mesti Saya Pilih?

Dengan ada sejumlah software akuntansi yang menawari fitur-fitur dan harga yang Berlainan, Anda mungkin lagi bingung dalam pilih salah satu di antaranya. Dapat Tapi, dengan melakukan beberapa pertimbangan, Anda bakal dapat lebih mudah menemukan software akuntansi paling baik buat business Anda.

Dua hal penting yang butuh Anda memperhitungkan yakni kepentingan usaha Anda dan budget yang Anda miliki. Semakin banyak dan kompleks keperluan usaha Anda, maka semakin banyak feature dalam software akuntansi yang dapat Anda Perlukan. Ukuran business dan jumlah karyawan Anda juga dapat jadi perihal yang butuh dipertimbangkan.

 

Perusahaan dengan skala menengah hingga besar dengan jumlah karyawan yang sangat banyak memerlukan software akuntansi yang mudah dikustomisasi dan diintegrasikan dengan bermacam macam modul lain, contohnya seperti pembelian, inventaris, HRM, dan penjualan. Butuh juga diingat juga bahwa semakin banyak penyesuaian yang dibutuhkan maka semakin banyak budget yang mesti Anda keluarkan buat satu buah system akuntansi.SAP S/4HANA Finance dapat diintegrasikan dengan SAPSuccess Factors utk mengotomatiskan manajemen human resource perusahaan. Di Indonesia sendiri, system akuntansi ini lebih sesuai dipakai oleh perusahaan-perusahaan berskala besar.

Leave a Reply