temukan perangkat saya

Temukan Perangkat Saya Untuk HP Hilang

Posted on

Temukan Perangkat Saya – Ponsel yang hilang adalah apa yang membuat orang panik. Bukan karena harganya mahal, tetapi karena file yang dikandungnya penting. Dan biasanya orang menyerah setelah mereka tahu ponsel mereka hilang dan tidak melihat di mana mereka pertama kali. Jadi hasilnya adalah membeli ponsel baru secara langsung.

Bahkan, ponsel teman Pintar Komputer yang hilang bisa ditemukan. Bukan hanya doa yang jelas, tetapi juga upaya untuk menemukannya. Ada beberapa cara Anda dapat menggunakannya untuk menemukan lokasi ponsel yang hilang.

Temukan Perangkat Saya

Tetapi bagaimana jika ponsel Anda hilang? Kami tidak bisa membayangkan kehilangan ponsel sebelumnya. Jadi hasilnya adalah membeli ponsel baru secara langsung.

Untuk meminimalkan hilangnya ponsel, Anda dapat mencari menggunakan aplikasi Find My Device yang bahasa indonesianya temukan perangkat saya. apa dan bagaimana

Pada 2013, perusahaan Google raksasa itu memperkenalkan fitur yang disebut manajemen perangkat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak lokasi perangkat atau ponsel Anda seandainya seseorang menyembunyikan atau mencurinya.

Karenanya, Google telah menerbitkan aplikasi, yang berfungsi serupa dengan nama baru Find My Device atau “Temukan perangkat saya”.

Dan fungsi dengan fungsi serupa juga dipasang untuk ponsel dengan generasi sistem operasi Android KitKat dan lebih tinggi. Untuk menghindari kehilangan ponsel Anda, Anda harus mengatur pemantauan terlebih dahulu.

Baca Juga  Download XX1 Lite Langsung Gratis

Khusus untuk aplikasi Find My Device atau “Temukan perangkat saya”, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store

Fitur Find My Device

Find My Device memiliki beberapa fitur yang memungkinkan pemilik ponsel Android melacak atau kehilangan ponsel dari ponsel atau desktop lain. Fungsi apa yang dapat membantu Anda? Ini dia:

Tampilkan lokasi saat ini

Jika ponsel Anda hilang dan tidak terhubung ke Internet, itu tidak dapat menampilkan lokasi Anda saat ini. Find My Device dapat melacak lokasi terakhir Anda dari riwayat lokasi Google Maps Anda.

Bagaimana caranya:

Buka halaman Google di ponsel atau desktop Anda dan masukkan tab “Temukan perangkat saya“. Anda juga dapat mengetik “Find My Device“.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Gmail yang disinkronkan ke perangkat Android Anda.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps langsung dari aplikasi Find My Device untuk mencari riwayat lokasi perangkat Anda. Pencarian dapat dimulai dengan mengklik “Riwayat peta”. Anda dapat mencari berdasarkan tanggal, bulan dan tahun.

Menampilkan titik koneksi WiFi terbaru

Aplikasi Find My Device atau Temukan perangkat saya juga menunjukkan lokasi tempat terakhir kali perangkat terhubung ke WiFi. Tujuannya agar Anda dapat menemukan lokasi ponsel Anda yang hilang.

Menampilkan informasi tentang pengisian baterai

Bahkan jika ponsel Anda hilang atau disembunyikan, Anda dapat memonitor sisa baterai melalui aplikasi ini. Ini memungkinkan Anda memperkirakan waktu yang diperlukan untuk menemukan ponsel cerdas Anda sebelum baterai habis.

Nada dering jarak jauh, kunci layar, penghapusan data

Jika ponsel cerdas Anda disembunyikan di suatu ruangan, ponsel Anda dapat berdering menggunakan fungsi nada dering (memutar suara). Dari kejauhan, nada dering pada ponsel berdering selama lima menit pada volume maksimum, bahkan jika sunyi atau sunyi. Ketika telepon ditemukan, cukup tekan tombol daya untuk mematikan nada dering.

Baca Juga  MENYAMBUNGKAN HP KE TV DENGAN MUDAH

Namun, jika ponsel Anda benar-benar hilang, Anda dapat mengambil tindakan untuk mencegah pencurian data atau penyalahgunaan ponsel Anda. Anda dapat mengunci layar sehingga tidak dapat digunakan oleh “tangan yang salah”. Anda akan diminta memasukkan kata sandi untuk mengunci layar perangkat dan untuk menampilkan pesan khusus yang akan ditampilkan pada layar kunci. Anda juga dapat menambahkan nomor ponsel yang dapat dihubungi jika seseorang “menyimpan” perangkat dengan benar.

Untuk meningkatkan keamanan, Anda juga dapat menghapus semua data pada perangkat dengan memilih opsi hapus. Menu ini mengatur ulang ponsel dari jarak jauh.

Cara menggunakan Temukan Perangkat Saya

  1. Pertama unduh “Find My Device” di sini dan kemudian buka aplikasi.
  2. Pada layar pertama, pilih menu “Masuk sebagai tamu” atau “Masuk sebagai tamu”.
  3. Dalam hal ini Anda akan diminta untuk memasukkan alamat
  4. Masukkan alamat email yang Anda gunakan pada ponsel yang hilang.
  5. Selanjutnya, di bawah “Temukan perangkat saya” Anda akan diminta memasukkan  email kata sandi
  6. Dalam hal ini, aplikasi ini segera melacak di mana ponsel berada dan menunjukkan lokasinya dalam bentuk peta.

google temukan perangkat saya

Opsi Temukan Perangkat saya / Find my device

Selain menampilkan lokasi, aplikasi ini juga menawarkan tiga opsi yang dapat Anda gunakan.

  • Opsi pertama adalah “Suara Suara”. Jika Anda menggunakan opsi ini, telepon akan berdering meskipun dalam mode senyap.Tentu saja, pilihan pertama ini adalah yang paling cocok untuk menemukan ponsel slip.
  • Opsi kedua adalah “Perangkat aman”, yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke orang yang menemukan telepon untuk mengambilnya.
  • Opsi ketiga adalah “hapus perangkat”. Opsi ini sangat berguna jika Anda tidak bisa mendapatkan telepon kembali atau jika orang yang menemukannya tidak ingin mengembalikannya.Opsi ini menghapus semua data yang Anda miliki di ponsel Anda sehingga orang lain tidak menyalahgunakannya
Baca Juga  √ 4 Cara Membuat Tulisan Unik (Tebal, Miring, Coret) di WhatsApp

Inilah pembahasan tentang Find my device, terima kasih telah mengunjungi www.Pintarkomputer.id , jangan lupa baca juga