windows 10 lemot

Window 10 Lemot ? Ini 11 Cara Mengatasinya

Posted on

Window 10 Lemot ?

Window 10 Lemot ? Windows 10 saat ini adalah sistem operasi Microsoft terbaru yang paling banyak digunakan di selu ruh dunia. Sementara Windows 10 secara signifikan lebih cepat dari pendahulunya, itu tidak berarti laptop Anda kebal terhadap kinerja lambat.

 11 tips untuk membantu Anda meningkatkan kinerja Windows 10  Lemot di laptop dan PC.

1. Nyalakan kembali laptop / PC

Jika Anda adalah tipe yang menyalakan laptop atau PC selama berhari-hari, cobalah metode ini. Windows 10 benar-benar membuat layar laptop tertidur, tetapi semua proses yang dimulai sebelumnya berlanjut. Ini dapat membangun dan memperlambat komputer Anda. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mematikan laptop atau PC Anda setiap hari setelah menggunakannya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa semua program yang berjalan ditutup dan simpan data yang sedang Anda kerjakan.

2. Perbarui Windows 10

Microsoft terus merilis pembaruan untuk Windows 10 untuk memperbaiki bug yang mempengaruhi kinerja sistem. Beberapa pembaruan ini dianggap kecil, tetapi yang lain telah menyebabkan perubahan signifikan dalam kinerja dan efisiensi sistem.

3. Saat memulai, perhatikan aplikasi

Window 10 Lemot karena banyak program yang berjalan secara otomatis saat Anda menghidupkan laptop atau PC Anda. Untuk mempercepat peluncuran di Windos 10, Anda dapat membatasi aplikasi mana yang dapat berjalan saat startup. Caranya adalah dengan membuka Task Manager dan klik pada tab Home. Di sini Anda dapat melihat aplikasi mana yang berjalan saat startup dan bagaimana mereka mempengaruhi kinerja laptop.

Baca Juga  Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Recycle Bin

4. Lakukan pembersihan disk

Disk Cleanup adalah utilitas yang dapat Anda gunakan untuk menghapus file yang tidak diinginkan seperti file sementara, halaman web offline, dan file instalasi. Untuk mengaksesnya, cukup buka menu Start dan klik Disk Cleanup.

5. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Aplikasi yang tidak digunakan menghabiskan ruang pada hard drive Anda dan dapat memengaruhi kinerja Windows 10. Untuk melihat aplikasi mana yang diinstal pada perangkat Anda, pergi ke Control Panel> Program> Program dan Fitur> Hapus instalasi program.

6. Matikan efek khusus

Windows 10 menunjukkan banyak animasi dan efek khusus. Tetapi efek grafis dan animasi ini benar-benar membuat Window 10 Lemot. Untungnya, ada cara mudah untuk mengatur atau mematikannya. Buka saja Panel Kontrol> Sistem dan Keamanan> Sistem> Pengaturan Sistem Lanjutan. Lalu buka tab Performance dan pilih opsi mana yang ingin Anda nonaktifkan.

7. Perbarui / tambah RAM

Kinerja perangkat dan Windows 10 meningkat secara signifikan dengan menambahkan kapasitas RAM tambahan. Jika menurut Anda Window 10 Lemot pada laptop Anda, gantilah dengan jumlah memori yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan harian Anda.7.

8. Gunakan SSD

Hard disk normal (HDD) bisa lebih murah, tetapi hard disk solid-state (SSD) dapat mempercepat startup laptop dan eksekusi aplikasi. Karena SSD menggunakan memori flash yang dapat merekam dan mengakses lebih cepat daripada hard drive dengan drive magnetik.

9. Periksa virus dan spyware jika Window 10 Lemot

Virus, spyware, dan malware tidak hanya berbahaya untuk keamanan, tetapi juga dapat memengaruhi kinerja laptop Anda. Instal aplikasi antivirus tepercaya atau gunakan Windows Defender yang sudah diinstal untuk memindai laptop Anda dari virus dan menjaga mereka tetap aman setiap saat.

Baca Juga  CARA SCREENSHOT DI LAPTOP DENGAN MUDAH

10. Ubah pengaturan energi

Untuk mengatasi Window 10 Lemot , Anda perlu mengubah pengaturan baterai. Jadi pergi ke Control Panel> System and Security> Power Options. Kemudian klik panah di sebelah kanan untuk melihat “Paket tambahan” dan pilih opsi Kinerja Tinggi.

11. Lakukan pemeliharaan sistem

Windows 10 memiliki layanan internal yang dapat melakukan pemeliharaan sistem rutin, mis. Ini termasuk defragmenting hard drive, memeriksa pembaruan baru, dan memeriksa malware. Jenis tugas ini biasanya dilakukan di latar belakang. Namun, jika Anda berpikir kinerja sistem berubah, Anda dapat menjalankannya secara manual. Untuk membuka menu Panel Kontrol dan pilih menu Sistem dan Keamanan. Kemudian pilih Keamanan dan Pemeliharaan dan klik panah opsi perawatan. Kemudian klik Mulai Pemeliharaan.

 

Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi Window 10 Lemot.