Windows 10 Versi 20H2 Sudah Pada Tahap Final Perilisan

Windows 10 Versi 20H2 Sudah Pada Tahap Final

Posted on

Microsoft akhirnya merilis Windows 10 20H2, paket pembaruan untuk Windows 10, untuk penguji dalam pratinjau rilis pada 18 September. Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa versi 20H2 saat ini sudah final dan akan dirilis ke publik sesuai dengan targetnya, yaitu pada bulan Oktober.

Pengujian di bawah Windows 10 20H2 hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang terdaftar sebagai penguji beta. Untuk mendapatkan versi pratinjau Windows 10 20H2, penguji beta hanya perlu membuka pengaturan untuk pembaruan Windowsdan kotak dialog untuk mengunduh versi percobaan 20H2 akan muncul.

Dengan mengunduh dan menginstal versi 20H2, perangkat Windows ini akan mendapatkan beberapa pembaruan fitur terlebih dahulu, tetapi ada risiko kesalahan.

Microsoft sendiri tidak dapat memastikan tanggal pasti dari rilis umum versi 20H2.

Microsoft telah melaporkan versi 20H2 ini sejak awal tahun. Mereka mengatakan versi 20H2 akan membuat perangkat terlihat seperti ini di bawah Windows 10akan terlihat lebih segar. Ukuran paket ini juga tidak terlalu besar, sama seperti pembaruan kumulatif yang biasanya dirilis pada Windows 10 versi 2004 (pembaruan Mei 2020).

Microsoft menjelaskan bahwa versi tersebut akan dikirim ke pengguna menggunakan metode Enablement Package; B. jika Microsoft telah memperbarui Windows 10 versi 1903 ke versi 1909.

Perubahan yang terjadi pada Windows 10 dengan versi 20H2 juga akan dialami oleh pengguna selain versi 2004, termasuk fitur-fiturnya.

Namun, Microsoft mengatakan akan ada masalah yang masih belum dapat mereka temukan solusinya, seperti yang telah dipelajari oleh penguji beta. Masalahnya adalah pesan kesalahan “Item tidak ditemukan”. Pesan kesalahan muncul saat pengguna menjalankan subsistem Windows untuk Linux. Microsoft bertujuan untuk memperbaiki masalah ini ketika pembaruan berikutnya di versi 20H2 dirilis.

Namun, Microsoft belum memberikan informasi apapun tentang apa yang akan terjadi setelah versi 20H2 ini dirilis. Namun, sejumlah pihak telah melaporkan kebocoran jika Microsoft kemudian merilis pembaruan dengan periode satu fitur setahun sekali. Windows 10 X. juga setahun sekali.

Baca Juga  Pengertian BIOS dan Fungsinya